Manfaat Mentimun Bagi Kulit

Manfaat Mentimun Bagi Kulit

Manfaat Mentimun
jus mentimun
MENTIMUN memiliki kandungan silica yang sangat baik, dimana mineral tersebut berkontribusi pada kekuatan jaringan ikat, yaitu jaringan yang menyatukan tubuh kita. Mentimun sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti bengkak pada mata ataupun sengatan matahari. Mentimun juga mengandung asam askorat dan caffeic. Asam ini mencegah retensi air, itulah mengapa mentimun digunakan untuk membantu mata bengkak, luka bakar ataupun dermatitis. Mentimun merupakan sayuran dari keluarga labu, zucchinis. Mentimun memiliki kulit hijau gelap, dan ketika dikupas memiliki daging yang berwarna hijau segar. Saat ini telah diketahui bahwa jus mentimun sangat bermanfaat untuk meningkatkan buang air kecil dan sebagai pelengkap dari sledri serta wortel untuk mengatasi rematik, selain itu mentimun juga bermanfaat sebagai lotion bagi kulit kita.

Mentimun Bagi Kulit

Sebagai Alat Kecantikan, mentimun dapat membantu mengatasi mata bengkak; caranya, mentimun segar diiris tipis dan diletakkan pada mata kemudian diamkan sekitar 5-10 menit. Hal ini sangat membantu ketika kita telah seharian bekerja didepan computer, serta dapat membantu menghilangkan stress dan lingkaran hitam pada mata. Parutan mentimun juga dapat digunakan sebagai masker pada wajah dan leher. Mentimun secara ilmiah dikenal sebagai Cucumis Sativus, yang yang dimiliki oleh keluarga yang sama seperti labu, zucchini, semangka dan labu. Manfaat gizi dari mentimun meliputi garam alami, enzim, dan vitamin yang penting bagi pertumbuhan dan perbaikan sel yang kuat. Selain itu, mentimun memiliki kandungan mineral yang tinggi, selain itu mineral pada kulit mentimun merupakan sumber alami untuk antioksidan yang kuat. Alkalinitas mentimun juga merupakan atribut yang positif, dan karena basis airnya, mentimun juga merupakan pilihan utama sebagai diuretik. Kandungan air yang tinggi pada mentimum dapat membuat pembentukan urin dan selain itu mentimun dapat membersihkan tubuh dengan menghapus akumulasi limbah atau racun yang ada pada tubuh. Metimun membantu menghilangkan asam urat pada mereka yang memiliki arthritis, kulit mentimun yang kaya serat, kalium dengan kadar yang tinggi dan mangan dapat membantu mengatur tekanan darah dan membantu mengontrol fungsi nutrisi. Kandungan magnesium dalam mentimun juga melemaskan saraf dan otot dan membuat darah beredar dengan lancar.
Mentimun sangat baik bagi mereka yang sedang berdiet karena sangat rendah kalori. Mentimun berfungsi melalukan pembersihan dalam tubuh dengan menghapus akumulasi limbah dan racun kimia. Mentimun juga membantu menghilangkan asam urat sehingga sangat baik bagi penderita arthritis. selain itu jus mentimun merupakan vitamin bergizi untuk rambut dan kulit kita. Selain itu untuk menjaga keremajaan kulit dan membuat kita terlihat lebih muda. Hal ini diyakini bahwa mentimun membantu dalam mengurangi pembengkakan di sekitar mata atau lingkaran hitam besar di bawah mata Anda. Ini adalah pengobatan di seluruh dunia yang dapat digunakan sampai batas maksimum.




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Manfaat Mentimun Bagi Kulit