Atasi Mata Lelah Karena Komputer

Komputer merupakan benda yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita. Kita bekerja, berkomunikasi, serta lakukan aktivitas lain umumnya di depan komputer.
Terlampau banyak memakai komputer dapat menimbulkan kelelahan pada mata hingga bisa menjadikan mata merah, berkedut, serta penglihatan kabur. Untuk menangani hal itu, ikuti panduan ini supaya mata tetap sehat.
1. Beristirahat
Memandang monitor komputer terlampau lama bisa mengakibatkan mata jadi tegang. Jika Anda terasa capek, beristirahat dengan berjalan-jalan atau lihat benda lain untuk beberapa saat.
2. Berkedip
Berkedip yaitu langkah simpel membuat mata Anda kembali fresh jika Anda terasa capek di bagian mata.
3. Buat jarak dengan komputer Anda
Atur tempat duduk Anda dengan komputer ada pada jarak yang baik. Selain itu bekerja didalam ruangan berpendingin membuat mata cepat capek lantaran hawa dingin bisa bikin mata jadi kering.
4. Kendurkan otot mata
Anda bisa mengendurkan otot mata dengan menggosok-gosokkan kedua tangan hingga membuat panas badan serta lalu diletakkan pada mata. Panas badan ini membuat otot mata jadi rileks.
5. Pijat
Sebelum saat tidur, coba untuk memijat kelopak mata Anda dengan lembut dengan gerakan melingkar selama 2 menit. Pijatan tersebut untuk mengendurkan otot mata Anda.
6. Jagalah mata dibawah cahaya matahari
Bila Anda diluar ruangan, baiknya jagalah mata Anda dengan kacamata gelap yang sesuai.
7. Pakai kacamata anti silau
Gunakan kacamata anti silau saat menggunakan komputer.
8. Susunlah kecerahan monitor komputer Anda
Monitor komputer yang terlampau terang membuat mata cepat lelah. Atur kecerahan monitor komputer Anda dengan baik untuk hindari kelelahan mata.
9. Rajin memeriksakan mata
Meskipun Anda tak berkacamata, namun tidak ada ruginya bila Anda rajin memeriksakan mata ke dokter mata. Hal ini merupakan langkah untuk mendeteksi enyakit yang berkaitan dengan mata.
Mata merupakan panca indera yang utama. Karena itu melindungi dan merawat kesehatannya merupakan keharusan supaya mata Anda dapat berfungsi dengan baik.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Atasi Mata Lelah Karena Komputer